Analisa Sebuah Mesin Candy/Permen
Untuk menganalisa sebuah desain, di perlukan kriteria-kriteria yang ingin
di analisa, dengan kriteria sebagai berikut:
a. Faktor Psikologis
b. Faktor Ergonomis
c. Faktor kecerdasan buatan
d. Faktor Teknik Pembuatan
e. Faktor Multimedia
f. Rekayasa Perangkat Lunak
Berikut adalah analisa dari kriteria-kriteria di atas:
a. Faktor Psikologis
Di lihat dari faktor psikologis, desain dari
mesin minuman ini memberikan suatu psikologis yang baik dan positif bagi para
penggunanya kelak, desain yang berwarna warni ini memberikan pandangan yang unik dan menarik serta nyaman bagi setiap orang yang melihatnya, sehingga para
pengguna akan tertarik untuk menggunakannya. Pada mesin ini pula sudah
menggunakan layar touch screen yang mempermudah pengguna melakukan transaksi
ini.
b. Faktor Ergonomis
Untuk
faktor Ergonomis, aplikasi yang di gunakan memiliki tata letak yang tepat untuk memudahkan konsumen
menggunakannya. Dengan kombinasi warna warni yang
unik, terlihat menarik untuk di lihat konsumen. Pengambilan permen ini di letakan di bawah
sehingga memudahkan pengguna yang memiliki postur tubuh kurang
maksimal atau anak-anak untuk mengambilnya. Warna yang di gunakan penulis banyak
kombinasi yang memiliki daya tarik yang baik untuk menarik minat konsumen.
c. Faktor Kecerdasan Buatan
Menurut faktor kecerdasan buatan, desain mesin pembelian permen ini dapat
di katakan baik dan mudah di gunakan, menggunakan sistem digital dalam
proses pembelian. Mesin ini di
lengkapi layar touch screen yang berteknologi tinggi sehingga memudahkan konsumen untuk memilih permen yang
diinginkan, beserta harga-harganya.
Untuk pembelian, mesin ini menggunakan card member, dimaksudkan memudahkan konsumen dalam transaksi tersebut.
d. Faktor Teknik Penulisan
Desain aplikasi ini di buat dengan tambilan teks
yang tidak terlalu banyak namun baik dan menarik. Mesin candy/permen ini nyaris
tidak memiliki tulisan. Mesin ini terdapat printan struk untuk harga permen yang ingin di beli, apabila terdapat
harga yang tidak sesuai, dapat di jadikan bukti untuk pengaduan.
e. Faktor Multimedia
Multimedia yang di tampilkan terdapat pada LCD Touch Screen yang berteknologi tinggi, berupa wallpaper dan screensaver dan
gambar-gambar produk minuman.
f. Rekayasa Perangkat Lunak
Mesin ini di dukung sistem komputerisasi
yang menggunakan perangkat lunak
software untuk program pembelian yang dilakukan konsumen dan memudahkan vendor
untuk melakukan rekap data transaksi bulanan yang terjadi pada mesin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar